Business Plan
Ide bisnis : Guitar Business
Alasan :
1. Semakin berkembangnya minat dan kesadaran masyarakat akan musik:
Perkembangan teknologi membuat akses terhadap musik menjadi lebih mudah
Bagi sebagian besar orang, Musik tidak dapat dipisahkan dari kehidupan sehari-hari.
2. Dengan musik menjadi bagian dari kehidupan mereka, Lama kelamaan banyak orang yang tidak hanya mandeg pada mendengarkan musik saja, tetapi ingin bermain musik.
3. Melihat kondisi tersebut, pangsa pasar untuk memasarkan alat musik dengan harga yang terjangkau sangatlah luas.
4. Dari banyak jenis alat musik, kami memilih Gitar sebagai core bisnis kami karena gitar merupakan alat musik yang paling familiar bagi banyak orang (mudah didapat dengan harga terjangkau, banyak orang bisa dan suka memainkan gitar, dan gitar cukup mudah dipelajari).
Target Pasar
Selain menyasar langsung ke user, kami juga memenuhi permintaan toko alat musik dalam jumlah besar.
1. Toko alat musik
2. Masyarakat umum
3. Musisi jalanan
4. Band indie
Differensiasi
1. Motif pada body guitar beranekaragam, seperti batik, kartun, gradasi warna.
2. Pelanggan dapat menambahkan kata-kata di bagian body dan daun guitar sesuai dengan keinginan, misal nama, kata-kata mutiara.
3. Harga murah, kualitas bersaing.
4. Pelanggan dapat memilih spesifikasi guitarnya sendiri (setang, body dll)
5. Ada sampel dan ready stock.
6. Pada kertas merk ada tambahan kata-kata menarik.
Media Pemasaran
1. Toko alat musik.
2. Website dan blog.
3. Showroom dan outlet (outlet juga menyediakan asesoris, katalog).
4. Pameran-pameran kerajinan produk lokal (sekaten, siem, sukoharjo festival, dll).
5. Dari mulut ke mulut.
Pesaing Utama
1 Produk Impor eropa
Keunggulan : Kualitas tinggi
Brand lebih kuat
Kekurangan : Harga mahal
2 Produk Cina
Keunggulan : Murah
Kekurangan : Kualitas rendah
3 . Produk Lokal
Keunggulan : Murah
Kekurangan : Kualitas rendah
Tidak ada komentar:
Posting Komentar